Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mutiara Hikmah 1

Hikmah bagaikan benda berharga yang hilang dari orang beriman. Di mana saja ia temukan hikmah itu, ia pasti akan mengambilnya.
Bismillah... Walhamdu Lillah...
Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaah...
Sufyan bin 'Abdullah berkata, "Ya Rasulallah, terangkan kepadaku tentang Islam! Aku tidak akan bertanya lagi kepada orang lain." Lalu Rasulullah Saw. menjawab: "Katakan: 'Aku beriman kepada Allah', kemudian luruslah (istiqomahlah)!" (HR. Muslim)
Berkata ibn Qayyim al-Jauziyyah: "Di antara tipu daya syetan adalah menyihir akal manusia agar dapat menipunya. Tidak ada yang selamat dari tipuannya kecuali orang yang dikehendaki oleh Allah swt. Lalu syetan akan menghiasi tindakan berbahaya, hingga ia akan berkhayal bahwa perbuatan itu sangat besar manfaatnya, sangat lezat dan ni'mat, sangat indah dan romantis. Lalu syetan juga akan membuatnya meninggalkan perbuatan yang sebenarnya memang bermanfaat, hingga ia akan berkhayal bahwa perbuatan itu sangat berbahaya, pahit, dan menjemukan..."

Sumber: al-Qur`an terjemah perkata 'Rabbani'
Umar Abdul Aziz
Umar Abdul Aziz Hanya seorang Bloger biasa yang fakir ilmu. Alumni Ponpes Ma’had El-Wihdah, dan sekarang mengabdi di Ponpes Markaz Syariah

1 komentar untuk "Mutiara Hikmah 1"

UmarHuseini
Ahlan Wa Sahlan! Selamat Datang di Blog Saya! Setelah membaca postingan saya, saya harap anda meninggalkan jejak dengan memberi komentar dan masukan. Syukran...
TUTUP